Dubes AS Resmikan Kios @america di Plaza Semanggi

Setelah menggelar serangkaian acara perayaan ulang tahunnya yang pertama, @america yang bertempat di mall Pacific Place mulai memperluas jaringannya. Pusat kebudayaan Amerika Serikat di Indonesia bekerja sama dengan PT Freeport Indonesia mendirikan kios @america di taman bacaan masyarakat (TBM) Learning Lounge lantai 3 Plaza Semanggi. Taman bacaan ini adalah milik Dewi Hughes International Foundation, sebuah yayasan pendidikan yang dibuat oleh Dewi Hughes.

http://indonesian.jakarta.usembassy.gov/news/embnews_27012012.html

 

Mencoba untuk mendekatkan dunia pendidikan dengan hiburan, @america menyediakan sebuah layar bersistem touch screen yang menampilkan berbagai menu ilmu pengetahuan. Melalui alat ini, para pengunjung dapat mengakses seluruh informasi soal Amerika Serikat dan sejarahnya.

“Tujuan dibukanya kios pertama @america ini adalah agar masyarakat lebih mengetahui banyak hal tentang dunia dan juga tentang AS. Selain itu, pengunjung juga diharapkan bisa lebih mendapat gambaran tentang kegiatan-kegiatan yang diadakan di @america,” ujar Duta Besar AS Scot Marciel di Plaza Semanggi, Kamis 26 Januari 2012.

Meskipun kios @america ini merupakan yang pertama kalinya didirikan di Jakarta, tetapi Marciel mengungkapkan bahwa tak menutup kemungkinan akan didirikan kios serupa di mall-mall lain di Jakarta untuk mendukung kampanye gemar membaca.

Direktur Pendidikan Masyarakat Kemdiknas Ella Yulaelawatimenyampaikan bahwa adanya kios @america yang berbasis digital ini juga diharapkan mampu mengurangi kesenjangan digital. “Kios ini diharapkan mampu mengurangi kesenjangan digital dalam pemberian informasi, serta mendukung perkembangan pendidikan di Indonesia,” ujar Ella.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.