Eminem – Album Baru “RECOVERY”

Album baru Eminem yang berjudul “Recovery” (Aftermath / Interscope) yang akan dirilis tanggal 22 juni mendatang, lebih diantisipasi oleh para penggemarnya. Berita ini dikabarkan oleh Interscope Records di Santa Monica, CA, pada tanggal 15 april yang lalu. Eminem telah mengajak daftar kolabolator menarik, antara lain di dalamnya ada DJ Khalil, Just Blaze, Jim Jonsin dan Bo-1da.

eminem

foto : eminem.com

Album Recovery ini rilis setelah setahun lebih dari album terakhirnya “Relapse”,  Album Relapse sendiri  dalam kurun waktu sepuluh tahun ditutup dengan catatan yang mengesankan dan memberikan kontribusi penjualan terbesar untuk Eminem di tahun 2000-2009.

Relapse juga masuk dalam  urutan pertama dan hampir dua kali mendapatkan platinum  sebagai album terlaris tahun lalu, dan Eminem juga telah memenangkan 11 kali Grammy Award dalam kategori album rap terbaik. Album Relapse sendiri melonjak karna lagu “Crack A Bottle” mendapatkan posisi ke-2, setelah Dr Dre dan 50 Cent di Billboard Hot 100.

Setelah tahun 2002 lagu dari Eminem “Lose Yourself”  berada di posisi pertama dan mencetak rekor SoundScan untuk download  terbanyak (418.000) lagu perminggu. Di dalam album Relapse juga masuk dua lagu lainnya “We Made You” di top 10 dan “Beautiful” di top 20.

“Saya awalnya merencanakan album Relapse 2 untuk keluar tahun lalu”, kata Eminem, “tapi karena saya terus merekam dan bekerja dengan produser baru, ide dari sekuel untuk Relapse 2 kurang masuk akal dan kurang bagi saya, dan saya  ingin membuat album yang baru, dan lagu di album Recovery keluar sangat berbeda sekali dari lagu di Relapse.”

Album Eminem  telah terjual sebanyak 78.000.000 album di seluruh dunia. Setelah empat kali mendapat platinum di tahun 1999, The Slim Lady, The Marshall Mathers LP (2000), dan The Eminem Show (2002) menjadi dua dari Top 5 penjualan album terbaik tahun 2000-an, hanya dengan sekitar 10.000.000 eksemplar yang dijual di Amerika Serikat saja.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.