JFlow: iSkul, Sinetron Musikal Penuh Tantangan

Acara hiburan di televisi semakin beragam. Apalagi kalau bukan sinetron-sinetron bertemakan percintaan yang menjadi andalan. Namun, jangan dulu berpandangan miring dengan sinetron yang diperankan oleh rapper terkenal, JFlow. Sinetron yang berjudul iSkul ini sangat berbeda dengan sinetron lain karena kental dengan drama musikal di setiap scene-nya.

Meskipun sempat berpikir untuk menerima tawaran sebagai pemeran antagonis di sinetron stripping ini, JFlow akhirnya mantap menjalankan perannya yang penuh tantangan. Sinetron iSkul ditayangkan setiap hari Senin sampai Jumat, pukul 18.00 WIB selama satu jam. Yuk, tanya-tanya sedikit tentang peran JFlow sebagai Direktur di sekolah seni Indonesia, iSkul!

Halo, JFlow, apa kabar? Lagi sibuk dengan proyek iSkul, ya? Bisa diceritain nggak waktu awalnya dapat proyek ini?
Di-approach langsung sama penulis dan kreator iSkul, dan langsung ditawari peran ini.

Waktu pertama kali dikabarin untuk memerankan tokoh antagonis, langsung diterima atau dipikir dulu, nih?
Sempat mikir karena ini sinetron. Tapi, setelah dijelaskan tentang idealisme dan konsep musikalnya, akhirnya saya setuju.

Menurut JFlow, gimana tanggapan penonton setelah episode perdana iSkul tayang di televisi?
Seperti biasa, selalu ada 2 sisi pendapat atas sebuah karya. Ada yang memuji, ada juga yang mencibir. Memang itu wajar.

Kalau boleh tahu, sejak kapan mulai mendapat script shooting?
Sejak 3 bulan sebelum episode perdana tayang, kami sudah berlatih untuk plot 2 episode perdana. Latihannya sudah termasuk reading, acting, rekaman lagu, dan koreografi.

JFlow adu akting dengan Vicky Shu dan Aura Kasih di sinetron musikal iSkul

Apa ini pengalaman pertama JFlow bermain di sinetron stripping?
Iya, ini yang pertama untuk sinetron, dan juga stripping.

Apa bagian tersulit yang harus diperankan dari sinetron ini? Sempat merasa canggung nggak dengan lawan main yang berkarakter anak kampus?
Yang tersulit adalah soal pembagian waktu. Karena project musik JFlow dan member dari Disciples, maupun sebagai co-producer beberapa project musik lain, seperti 7icons, Bexxa, dan Cherrybelle, masih jalan terus. Ada juga kegiatan di luar musik, seperti menulis dan Stand Up Comedy. Kalau soal lawan main, nggak ada masalah.

Pastinya sinetron ini sangat berbeda dengan sinetron-sinetron kebanyakan karena lebih menonjolkan sisi musik. Merasa terbebani nggak karena harus memberikan citra positif dari sinetron ini ke penonton?
Justru itu bagus dan membuat saya merasa tertantang sekaligus sangat menikmatinya. Karena musik adalah passion nomor 1 untuk saya.

Selain iSkul, proyek apa lagi yang dikerjakan JFlow saat ini?
Writer/co-producer untuk Bexxa, girlband baru yang akan rilis segera. Terus ada beberapa featuring project. Selain itu, saya juga menulis artikel tetap untuk beberapa majalah perempuan, dan menyiapkan rencana tur dreambrave icon.

Terakhir, ada yang mau disampaikan?
Saat ini, Hip Hop lagi banyak dikasih kesempatan untuk merambah mainstream, don’t hate it, be part of it. Ini peluang kita semua untuk bersinar dan membuat pernyataan.

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.