Lagu Rap “Esmeralda” dari The Black Gorillaz (Rap Magelang)

Hahaha seru juga wawancara Gue ama rapper yang nyanyiin lagu “Esmeralda” yang bertengger di Top Jiggo urutan #13…

Yuuppz ia adalah “The Black Gorillaz” rapper asal Kota Magelang simak ulasannya di bawah sini…

-  Hi The Black GORILLAZ…..gmna kabar nih??

Wahh halo juga mas… kabar baik mas… berat badan bertambah…. hehehe

- Lagi sibuk apa sekarang?

Saya lagi sibuk bikin skripsi mas, sambil nyicil bikin album untuk grup side job saya “Jupiter Shop” soalnya mau ngeluarin single baru ama manggung bareng anak-anak KEREE kalo ada job.. hehe

- Lagu terbaru dari The Black GORILLAZ apa yaa?

Wah kalo itu Saya lagi proses buat single baru nih, cuman kemaren bikin lagu sama anak-anak Magelang judulnya “Music Is”

- Ko namanya The Black GORILLAZ? ceritain dong awal mulanya gimana? hehehe…

Saya di dalam kehidupan sehari-hari memang di panggil “Gori”, gara-gara karakter di salah satu komik jepang yang judulnya “Slam Dunk” dimana ada pemeran karakter yang namanya “Gori” di sana yang memang punya perawakan mirip “GORILLA” (mungkin kali ya… ) terus kesukaan saya dengan grup band GORILLAZ juga mungkin ada pengaruhnya.. nah pada saat saya buat single lagu belum punya nama A.K.A buat di cantumin.. terus beat producer saya yang bernama NeMo memberikan nama itu setelah kita berdiskusi. mungkin terlalu sangar namanya ‘The Black Gorillaz’ tapi kalo di bahasa jawain cuma jadi “Gorilla Ireng” hahaha…..


- Gue suka banget ama lagu-lagunya The Black GORILLAZ, ko lagunya bisa asik-asik gitu ya? inspirasinya dari mana?

Ahhh yang bener mas… jadi malu ni… hehe.. kebanyakan sih dari pengalaman sendiri sama sediki imajinasi aja..  kemudian setiap ingin membuat lagu saya bicarain dulu sama beat producer saya dan teman-teman satu grup kira-kira enak ngga nih lagu, walaupun kebanyakan kalimatnya vulgar, tapi saya disini cuma ingin bicara jujur aja.. mumpung indi jadi ga ada batasan buat ber-ekspresi.

- Kalo lagu yang satu ini “Esmeralda” wah wah wah…keren banget, sampe-sampe saya play berkali-kali…hehehe, dapet ide dari mana dan yang bikin siapa?

Wah wah sekali lagi saya bilang terima kasih mas. kalo Esmeralda sendiri di buat saat saya baru aja “putus”, rasanya tuh pengen ngata-ngatain cewek, kemudian Saya minta beat sama si Nemo tadi, terus dia yang ngaransemen sesuai seperti masukan saya dan ada unsur musik Meksiko sengaja digabungin biar kedengerannya cocok dan enak aja. Pada awalnya lagu Esmeralda mau dikasih judul “Oh Maria”, tapi ternyata Maria itu nama “Budhe-nya Nemo” makanya enggak jadi hahaha… Tapi akhirnya sih nama Esmeralda sendiri datang dari idenya NeMo.. jadi dengan kata lain lagu itu di ciptain kita berdua.

Sampe sini dulu deh bincang-bincang ama The Black Gorillaz-nya. Sukses terus buat “The Black Gorillaz” (ditunggu “Gethuk”-nya ya…hehehe)

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.