Saintcruz – Rap – Ciruas (Serang)

Saintcruz terbentuk pada tahun 2009, tanggal dan bulan tepatnya kami tidak begitu mengetahui karena kami membentuk clan ini secara spontan dan cepat, hanya untuk mengikuti Rap Competition se-Banten BKKBN volume II yang diadakan di kota kami tahun 2009. Dan atas usul Albe, Saintcruz tetap bergaung meramaikan dunia hiphop di Indonesia dengan mengusung genre RnB Rap hingga kini, dengan formasi dua singer rap yaitu Albe dan Yuzaro.

Saintcruz berdiri di bawah naungan komunitas hiphop Serang timur yaitu Cruzbeat Family. Kami berasal dari kota kecil bernama Ciruas, dan kami menyebutnya C-Town agar lebih terdengar sedikit Hiphop….lol”. Walaupun Saintcruz berasal dari pinggiran kota, namun misi kami sangat besar untuk meramaikan sekaligus memajukan hiphop di Indonesia.

Lagu-lagu yang telah kami selesaikan hanya baru tiga lagu, yaitu lagu “Lets Making Love” pembuatan lagu ini dibantu oleh Icandy dari DHC Bandung untuk menambah sentuhan seksinya lagu ini. Lagu kami selanjutnya berjudul “Jenny” dan “I Want Your Girlfriend” yang tidak lepas dari genre kami, yaitu RnB Rap. Mengapa kami memilih untuk mengusung RnB Rap? Karena harapan kami, lagu-lagu kami bisa dinikmati semua kalangan, dari kalangan yang awam terhadap musik rap ataupun senior-senior kami di musik hiphop/rap.

Produksi lagu dan Beat kami bukan berasal dari studio yang megah, hanya studio mini yang kami buat dengan modal yang minim sekali. Namun dengan minimnya studio kami, kami bersikeras untuk memaksimalkan pesona lagu Saintcruz agar lagu kami bisa menusuk hati listener.

Saintcruz telah banyak mengikuti event-event di luar kota atau di daerah kami sendiri, misalnya acara Parade Hiphop Indo di Tangerang, Road To Soulnation di Jakarta, Block Battle IV di Jakarta, dan event-event lain yang kebanyakannya dari kota kami sendiri.

Kami pun berharap agar teman-teman pecinta Hiphop di Indonesia bisa mendukung pergerakan kami di dunia Hiphop dan kami sangat membuka pintu kami untuk teman-teman yang ingin ikut meramaikan lagu-lagu kami selanjutnya dan yang pasti kami tidak berniat untuk membesarkan nama Saintcruz sendiri, tapi dengan niat kita maju bersama untuk hiphop Indonesia raya.

Contact Person :

Email : saintcruz@rocketmail.com

Handphone : 081906200083 (Albe)

083812168997 (Yuzaro)

www.reverbnation.com/saintcruz

Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.